Beberapa Makanan Yang Cocok Setelah Berolahraga


Banyak yang mengira bahwa makan setelah berolahraga akan menghilangkan kerja keras pembakaran kalori dan lemak. Padahal, tubuh tetap membutuhkan asupan makanan bergizi untuk mengembalikan energi yang terkuras selama berolahraga. Selama Anda dapat membuat pilihan makanan yang tepat setelah berolahraga, tubuh Anda akan tetap dalam kondisi prima dan tidak merusak diet Anda.

Karena itulah Anda perlu tahu apa yang baik untuk dimakan setelah berolahraga agar usaha Anda tidak sia-sia. Pilih makanan yang kaya protein, vitamin, karbohidrat baik dan nutrisi yang bermanfaat untuk memulihkan stamina.

Beberapa contoh makanan ini bisa menjadi pilihan makan setelah berolahraga:

Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan sumber protein yang juga kaya akan asam lemak Omega-3. Protein merupakan salah satu hal terpenting bagi kesehatan tubuh kita karena asam lemak tersebut mengatur metabolisme tubuh yang membantu proses pembentukan antibodi dan membentuk otot. Anda bisa menikmati salmon melalui Salmon Steak yang disajikan dengan sayuran atau Salmon Pasta.

Ikan Tuna

Seperti salmon, tuna adalah sumber protein yang baik dan mengandung protein yang membantu menjaga jaringan tubuh berfungsi dengan baik. Selain itu, protein dalam ikan tuna juga membantu dalam pembentukan hormon, enzim, kolagen dan memelihara jaringan otot dalam tubuh. Selain itu, ikan tuna juga rendah lemak.

Ayam

Sepiring dada ayam bakar yang disajikan dengan campuran sayur tidak hanya enak, tapi juga bisa mengembalikan tenaga yang sudah terkuras. Jangan lupa juga untuk memilih cara memasak dada ayam agar tidak mengandung ekstra kalori dan lemak berlebih. Pilih hidangan ayam kukus atau goreng.

Sayuran Hijau

Sayur sawi, kangkung, bayam, dan brokoli merupakan contoh dari sayuran hijau yang baik dikonsumsi sebagai santapan setelah berolahraga. Sayuran hijau adalah sumber yang kaya nutrisi dan vitamin, yang juga mengandung enzim dan mineral yang berperan membantu Anda menghilangkan lemak.

Buah – Buahan

Buah-buahan dengan karbohidrat juga baik dimakan setelah membakar kalori. Misalnya pisang, apel, nanas dan kismis. Jika ingin lebih bervariasi, Anda bisa memadukan buah dengan yogurt dan kacang-kacangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *