Yuk Lakukan Ini Dahulu Sebelum Mulai Berangkat Mudik


Nah, saatnya bersiap-siap untuk pulang. Tradisi ini biasanya sering disebut dengan mudik yang biasa dilakukan orang Indonesia pada hari raya keagamaan seperti Idul Fitri. Keinginan kuat para perantau di kota untuk tetap bersilaturahmi dengan keluarga dan menghabiskan Idul Fitri bersama orang tua di desa memastikan tradisi ini terus berlanjut.

Meski kondisi perjalanan semakin sulit setiap tahun, tidak menyurutkan keinginan mereka untuk menjalankan tradisi mudik. Untuk mengantisipasi terjadinya berbagai hal tak terduga saat bepergian, mereka memanfaatkan asuransi perjalanan secara ekstensif agar merasa lebih tenang saat bepergian.

Pulang kampung bukanlah sesuatu yang bisa dibilang mudah. Biasanya dalam keadaan normal, hanya membutuhkan waktu sekitar 12 jam. Bisa dibayangkan beratnya? Nah, mengingat sulitnya melakukan tradisi ini, tentu banyak hal yang perlu dipersiapkan.

Dengan mempersiapkan ini sebelum Anda pulang, setidaknya Anda dapat berharap bahwa Anda dapat memulai perjalanan Anda nanti:

Kondisi tubuh yang prima

Selain itu, Anda juga harus mempersiapkan pola pikir untuk tetap tenang dalam menghadapi kondisi perjalanan saat mudik. Ketika Anda merasa bahagia dan tenang, Anda siap, bahkan jika Anda berada dalam kemacetan lalu lintas yang panjang. Anda juga tidak menjadi emosional jika mengalami hal-hal yang bertentangan dengan keinginan Anda di sepanjang jalan.

Persiapkan kondisi mobil

Kondisi mobil yang sehat sangat penting saat terjadi kemacetan di jalan raya. Bayangkan saja betapa tidak nyamannya jika Anda terjebak di jalan raya dan mobil Anda tiba-tiba mogok. Entah mesin tiba-tiba mati, AC tidak hidup atau ada kebocoran di salah satu komponen. Bahkan jika Anda ingin mencari bengkel, Anda mungkin tidak menemukannya.

Persiapkan semua barang sehari sebelumnya

Banyak orang berpikir bahwa masalah packing adalah masalah kecil sebelum mereka melakukan perjalanan dan memutuskan untuk berkemas pada hari keberangkatan. Tapi tahukah Anda, kebiasaan seperti ini membuat Anda lupa akan hal-hal yang perlu Anda bawa. Jika barang-barang yang akan Anda bawa tidak lagi digunakan, ada baiknya Anda segera memasukkannya ke dalam mobil. Pada hari keberangkatan Anda hanya perlu mempersiapkan hal-hal lain.

Semoga perjalanan Anda lancar dengan mengikuti tips di atas. Nikmati perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *