Menjadi Berbeda Di Antara Yang Lain Itu Tidak Masalah

Menjadi Berbeda Di Antara Yang Lain Itu Tidak Masalah

Kadang saat kita berada di satu lingkungan. Berada di satu tempat, yang dimana semua orang disitu, atau kebanyakan orang disitu melakukan suatu hal, atau memiliki satu jenis fashion. Atau memiliki sesuatu yang menjadi ciri khas mereka, dan itu mendominasi. Sehingga saat orang ke tempat itu, berada di tempat itu, dia langsung ngeh, dia langsung notice oh disini dominannya orang seperti ini ya. Oh kalau disini orang-orang style nya seperti ini ya. Atau oh orang disini tuh cara ngomongnya begini ya. 

Menjadi Berbeda Di Antara Yang Lain Itu Tidak Masalah

Pasti akan terlihat perbedaanya. Sehingga saat di lingkungan atau di suatu kelompok di penuhi orang seperti itu, dan tiba-tiba muncul satu orang dengan gaya yang berbeda. Dengan pemikiran yang berbeda, dengan pemahaman yang berbeda. Yang benar-benar bertolak belakang dengan orang-orang pada umumnya di tempat itu. Pasti akan mengalami wah ini berbeda sekali. Akan sangat terasa ada perlakuan yang berbeda juga. Tapi jangan bersedih, atau merasa tidak enakan. Jika itu sudah gayamu, stylemu, ya lakukan. 

Jangan terlalu terpaku pada apa yang ada di sekitarmu. Jangan terpaku pada apa kata orang. Karena ini soal dirimu, dan yang ada pada dirimu, itu adalah hakmu, kewajibanmu. Jadi orang lain tidak bisa mengusik itu. Berikan komentar boleh, berikan saran dan arahan boleh. Tapi mereka tidak berhak untuk membuatmu tergantikan. Mereka tidak berhak untuk mengubah dirimu menjadi seperti mereka. Karena jumlah mereka lebih banyak. Tidak seperti itu. Jadi kalian jangan takut atau ragu menjadi pembeda atau terlihat berbeda dengan yang lain. Anda menjadi minoritas. Itu bukan sebuah hal memalukan. Dan itu bukan masalah.

Tetap angkat kepalamu, dan kuatkan pendirianmu. Jika itu menjadi pilihanmu, menjadi karaktermu, menjadi ciri khasmu, ya tetaplah seperti itu. Jangan sampai orang lain mempengaruhimu. Jangan sampai anda berubah menjadi seperti mereka karena takut, atau karena tidak enak. Tetaplah jadi dirimu sendiri. Jika mereka tidak bisa menerima dirimu dengan perbedaan yang ada antara dirimu dan mereka. Itu masalah mereka. Jadi kalian jangan takut atau malu terlihat berbeda atau menjadi pembeda.