Berbagai Cemilan Rumahan Sehat Untuk Anak


Ngemil merupakan kegiatan membeli makanan yang erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari si kecil. Selain makan dalam jumlah banyak, si kecil juga membutuhkan makanan ringan untuk menunjang pemenuhan kebutuhan nutrisi dalam proses tumbuh kembangnya. Namun, mendukung pertumbuhan dan perkembangan harus dibarengi dengan nutrisi yang tepat.

Melihat semakin banyaknya jajanan dengan berbagai varia bentuk, rasa dan warna yang menarik perhatian si kecil, namun belum tentu berdampak baik bagi kesehatannya karena banyak mengandung bahan kimia tambahan. Sebagai orang tua, tentu Anda menginginkan yang terbaik untuk si kecil. Orang tua sebaiknya menyediakan berbagai camilan sehat dan menarik yang bisa membuat si kecil bersemangat untuk memakannya. Berikut kreasi snack sehat yang bisa kamu buat di rumah.

Siomay isi sayur

Tidak hanya bisa membeli siomay di luar, kini Anda bisa membuatnya sendiri. Tidak hanya lebih higienis, isinya juga bisa divariasikan agar si kecil tidak cepat bosan dan belajar makan sesuatu yang baru, misalnya dengan siomay isi sayur ini. Siomay isi sayuran bisa jadi cara baru untuk membiasakan si kecil makan sayur, lho. Dilengkapi dengan kandungan makarel, Anda juga dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin D, vitamin B, protein dan selenium untuk si kecil.

Pisang keju krispy

Makan gorengan yang dibeli di luar terkadang membuat ibu khawatir tentang keamanan dan kebersihan proses produksi. Untuk mencegah si kecil membeli kentang goreng di luar, Anda bisa membuat kentang goreng yang lebih menarik dan bergizi, seperti pisang keju crispy. Selain penampilannya yang menggugah selera, si kecil juga bisa mendapatkan manfaat kalsium dari susu dan keju yang menjadi bagian dari ramuannya. Anda juga bisa memastikan bahwa minyak yang digunakan untuk menggoreng dalam kondisi baik.

Makanan penutup es krim buah campur

Es krim segar adalah hidangan yang sempurna untuk dinikmati di siang hari. Tak heran, banyak es krim warna-warni yang dijual sebagai pelepas dahaga. Yuk mommies biar si kecil nggak cuma beli jajanan tapi sajikan es krim campur di rumah biar semangat lagi pas pulang sekolah. Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan seperti milo, nata de coco, kacang merah rebus dan kelapa muda, Anda bisa membuat ramuan es krim yang segar dan sehat.

Martabak mini

Aneka jajanan kecil seperti martabak mini mudah ditemukan di sekolah-sekolah. Sayangnya, ibu tidak bisa menjamin kebersihan dan keamanan makanan. Saat ibumu pulang sekolah, kamu juga bisa mencoba membuat resep jajanan anak ini. Jangan lupa siapkan terlebih dahulu bungkus lumpia yang sudah jadi, agar Anda bisa lebih mudah mengolah martabak mini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *