Belajar Menjadi Seseorang Yang Tidak Mudah Baperan Dan Terbawa Suasana

Jangan Menjadi Orang Yang Tidak Berperasaan Hanya Karena Pernah Disakiti

Penting untuk kita menjadi seseorang yang berpikir logik. Untuk tetap berpikir dengan kepala dingin. Karena sering sekali saat kita sudah terbawa dengan suasana. Sudah terbawa dengan situasi kita menjadi lupa diri dan kadang bisa menjadi gelap mata. Sehingga kita bisa menjadi seseorang yang menyebalkan. Menjadi seseorang yang tidak akan disukai oleh banyak orang. Dan dihindari oleh banyak orang. Dan berpikir logik itu akan sangat membantumu menjadi orang lebih bijaksana. 

Belajar Menjadi Seseorang Yang Tidak Mudah Baperan Dan Terbawa Suasana

Perlu sekali untuk kita belajar menjadi seseorang yang mandiri dan tegas. Kita harus memiliki pendirian. Karena itu akan menentukan seperti apa kita akan dinilai oleh orang lain. Seperti apa kita akan diperlakukan oleh orang lain. Dan itu juga akan membuktikan kualitasmu seperti apa. Jadi mulai lah dari membentuk dirimu. Mulai dari dirimu, maka kalian bisa menjadi orang yang lebih baik. Karena untuk menjadi seseorang yang lebih baik itu tidaklah mudah. Belajar untuk mengontrol dirimu. 

Belajar untuk bisa mengendalikan dirimu, amarahmu, emosimu, hawa nafsu mu. Karena itu sangat-sangatlah penting. Sekali kalian lepas kendali. Kalian akan mengacaukan banyak hal. Akan ada banyak masalah yang akan muncul. Dan korbannya, tidak hanya dirimu tapi orang sekitarmu juga akan ikut mendapatkan dan merasakan dampaknya. Jadi sebelum kalian bertindak atau mengatakan sesuatu, memberikan sebuah statement, alangkah baiknya anda memikirkan itu secara matang. 

Jangan mudah menjadi seseorang yang mudah terbawa suasana, situasi. Jangan menjadi seseorang yang mudah luluh, dan mudah terpengaruh. Karena itu akan membahayakan dirimu. Jangan karena orang bersikap baik sedikit, kalian langsung mempercayainya. Jangan karena orang ramah padamu anda mengira dia menaruh hati padamu. Jangan karena orang tersenyum padamu, anda mengira dia tertarik padamu. Tidak sesederhana itu. Jika kalian mudah merasa seperti itu, maka kalian harus berhati-hati untuk tidak dibodohi oleh orang. Karena anda akan menjadi target yang empuk untuk dijadikan target operasi sebuah kejahatan. Dan itu sudah terbukti.