Asumsi Bisa Memberikan Banyak Makna Tergantung Bagaimana Orang Merespon 

Sarkas Menjadi Salah Satu Cara Yang Banyak Dilakukan Orang Untuk Menyindir Seseorang

Orang-orang pasti pernah berasumsi. Dimana dia berpikir banyak sekali kemungkinan. Dan itu berdasarkan apa yang dia ketahui saja. Hanya bersumber dari apa yang dia lihat. Dan orang akan memberikan banyak asumsi, entah itu asumsi yang baik atau buruk. Orang bisa berpikir negatif thinking, bisa positive thinking. Dan itu bisa saja benar bisa salah. Makanya asumsi itu bisa menjadi baik tergantung dari kita akan memikirkannya meresponnya seperti apa. Dan pun kalau kita berasumsi negatif, sebenarnya tidak masalah. Tidak akan menjadi masalah kalau kita langsung memastikan atau mengklarifikasi kepada orang yang bersangkutan. 

Asumsi Bisa Memberikan Banyak Makna Tergantung Bagaimana Orang Merespon 

Akan tidak baik makna dari asumsi jika kita hanya berpendapat sendiri di dalam kepala, tanpa mengklarifikasi kepada pihak yang bersangkutan. Dan akhirnya kita sendiri lama-lama mempercayai asumsi kita. Dan kita jadi terjebak dengan pikiran kita yang dimana, kita meyakini akan apa yang kita pikirkan. Dan ini yang memberikan pandangan bahwa asumsi itu tidak baik. Tidaklah baik untuk orang berasumsi. Karena asumsi bisa membuatmu berpandang yang tidak baik kepada orang lain. 

Baik jika kita kita berasumsi, jadi kita punya gambaran yang paling buruk dan paling baik. Dan itu bisa membuat kita lebih menyiapkan diri kita untuk hal yang baru di depan. Selama kita masih bisa mengontrol itu, mengontrol pikiran kita, itu tidaklah masalah. Dan kita tidak yang terpuruk banget. Jadi saat ternyata benar asumsi kita, ya okey. Tapi kalau ternyata tidak benar asumsi kita maka, kita akan merasa bersalah. Ternyata kalian salah menilai orang tersebut. Dan itu akan berputar seperti itu terus. 

Makanya akan ada baiknya untuk kalian mengontrol pikiran kalian. Jadi saat kalian sudah mulai berasumsi, ada baiknya kalian memastikan kepada orang yang bersangkutan. Sehingga kalian tidak akan menebak-nebak saja. Bersikap terbuka lebih baik. Bertanya lebih baik daripada kalian menebak dengan imajinasi kalian sendiri. Itu lebih tidak enak jika hasilnya tidak sesuai. Malah kalian sendiri yang akan merasa tidak enak.