Tips Dalam Menjaga Hubungan Agar Berjalan Lama

Tips Dalam Menjaga Hubungan Agar Berjalan Lama

Dalam hubungan pacaran pasti akan ada masa yang menyenangkan, ada masa yang tidak menyenangkan. Tapi pada dasarnya dalam hubungan akan selalu ada masa yang tidak menyenangkan juga. Jangan kita hanya memikirkan bahwa hanya akan ada masa-masa senang saja dalam hubungan pacaran itu. Karena semua pasti akan ada masa sulitnya juga. Semua pasti ada masa sedihnya juga. Dan ini adalah bagian dimana kita di uji bagaimana kita akan menangani masa-masa itu. Bagaimana cara kita akan tetap bertahan di hubungan yang sedang panas-panasnya.

Tips Dalam Menjaga Hubungan Agar Berjalan Lama

Karena dalam sebuah hubungan bukan hanya masa senang saja yang diharapkan. Bukan hanya masa indah saja yang akan diinginkan. Walaupun memang semua orang pasti menginginkan memiliki hubungan yang dimana ada happy-happy nya. Tapi kita tidak bisa pungkiri, tidak ada hubungan yang hanya bahagianya saja. pasti ada juga dimana ada sedih-sedihnya juga.  Dan ini yang akan menjadi masalah besar dan menjadi tantangan terbesar dalam hubungan. Bagaimana kita akan menanggapi dan merespon saat  kita sedang dihadapkan dengan masalah dalam hubungan. Bagaimana kita akan dengan kepala dingin menerima dan menghadapi dan menyelesaikan masalah yang ada bersama pasangan.

Lepas dari siapa yang memulai, dan siapa yang berbuat salah. Kadang para pasangan terlalu terpaku akan hal ini. Mereka terlalu terpaku akan siapa yang memulai. Siapa yang membuat masalah, siapa yang memancing masalah. Sehingga akhirnya bukan malah menyelesaikan masalah, malah menambah masalah. Ini yang harus dibedakan. Dan harus kita tahu dan sadar pasti. Ada beberapa hal yang harus kita ketahui bahwa dalam menjalin hubungan kita harus tahu, bahwa ini hubungan yang menjalani bukan satu orang saja. Tapi berdua. Jadi saat ada yang melakukan kesalahan, enggak usah sibuk mempersalahkan siapa yang memulai, atau menyalahkan siapa yang memulai dan membuat masalah.

Tapi itu akan menjadi masalah berdua yang dimana, kalian berdua lah yang akan bersama-sama mencari solusi dan menyelesaikan masalah itu bersama-sama. Kalian akan bersama-sama mencari jalan keluar, dan keduanya harus menurunkan egonya, saling mendengar masukan dan kritikan dari pasangan. saling memberikan kesempatan untuk pasangan mengungkapkan apa yang dirasakan olehnya.