Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental

Jadi Keras Dan Taat Baik Namun Janganlah Jadi Orang Yang Tidak Berempati

Sering kali kita sebagai manusia terlalu fokus pada hal yang kasat mata. Jadi yang tak kasat mata tidak terlalu diperhatikan. Padahal penting juga untuk memperhatikan itu. Misalnya orang luka sobek, atau lecet karena kecelakaan. Pasti mereka akan mengobati luka tersebut. Entah pergi ke rumah sakit atau mengobatinya sendiri di rumah. Yang pastinya mereka akan mengobati sesegera mungkin luka mereka tersebut. Dan bahkan ada perawatan setelah itu. Tidak hanya diobati sekali dan sembuh. Setiap hari mereka harus rajin membersihkan luka mereka. Dan bagi sebagian orang bahkan mereka bisa menempuh proses pengobatan yang lebih untuk menghilangkan bekas luka. 

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental

Ada yang sampai segitunya dalam merawat atau menyembuhkan luka fisik. Tapi banyak orang yang tidak memperhatikan dengan kesehatan mental mereka. Karena terlalu fokus pada luka fisik mereka. Padahal penting juga untuk memperhatikan kesehatan mental itu. Karena itu merupakan urusan di dalam tubuh, sehingga orang susah untuk menyadari bahwa mereka mengalami masalah dengan mental mereka, mereka membutuhkan pertolongan dengan mental mereka. Dan pun ada beberapa orang sudah menyadari mereka memiliki masalah dengan mental mereka, tapi tidak tahu harus berobat dimana. 

Nah yang seperti ini yang penting untuk kalian perhatikan. Jadi biar masyarakat tahu bagaimana untuk bisa mengenal dan mengetahui bahwa mereka memiliki masalah dengan mental mereka, mereka membutuhkan pertolongan, dan kemana mereka mencari pertolongan. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengetahui bahwa kita mengalami masalah mental atau depresi. Mulai dari stres, overthinking, cemas yang yang berlebih, susah mengontrol emosi, susah dalam mengekspresikan emosi, sulit membedakan emosi mereka. 

tu sudah masuk ke masalah mental. Jadi jika kalian sudah mulai merasakan itu semua, kalian perlu mencari pertolongan. Penanganan paling pertama adalah, kalian membutuhkan seseorang untuk berbagi cerita. Untuk kalian menceritakan masalah kalian, ada orang yang kalian percayai untuk itu. Jadi ada orang tahu keadaan kalian seperti apa. Bisa pacar, sahabat, atau keluarga.