Sarkas Menjadi Salah Satu Cara Yang Banyak Dilakukan Orang Untuk Menyindir Seseorang

Sarkas Menjadi Salah Satu Cara Yang Banyak Dilakukan Orang Untuk Menyindir Seseorang

Pasti kalian juga mengalami atau sedang mengalami dimana mendapatkan sarkas atau kalian sendiri yang membuat sarkas. Sarkasme adalah sebuah tindakan dimana orang memberikan sebuah pernyataan yang ambigu, dan arah atau objek yang dituju tidak jelas. Sehingga siapa saja bisa saja tersinggung. Dan sarkas ini semakin banyak dilakukan oleh orang-orang. Bahkan banyak artis yang menggunakan sarkas untuk saling menyindir dan menjatuhi rekan artis lainnya. 

Sarkas Menjadi Salah Satu Cara Yang Banyak Dilakukan Orang Untuk Menyindir Seseorang

Jika dulu saat ada hal yang rasanya kita tidak suka dari orang lain. Ada beberapa orang memilih untuk mengatakannya secara langsung. Tapi ada juga yang menyimpan itu. Ada beberapa orang yang merasa tidak enak. Yang merasa ragu untuk mengatakan atau tidak. Kalau dikatakan, takut orang tersebut sakit hati, atau marah, atau malah mengartikan berbeda. Tapi jika tidak dikatakan rasanya ada sesuatu yang mengganjal di dalam hati. Dan itu banyak dirasakan oleh orang-orang. Sehingga munculah isitilah sarkas. 

Dimana sarkas ini digunakan untuk menyindir orang. Apalagi sekarang ini, orang-orang semakin mudah tersinggung. Sehingga jika ada salah sedikit, langsung dilaporkan, langsung disomasi. Sehingga makin lama, orang semakin terbatas dalam berbicara dan berpendapat. Dan tidak tanggung-tanggung, hukuman yang didapat bisa berupa penjara sekian tahun. Untuk itu, orang semakin berhati-hati dalam memberikan pendapat, pernyataan dan lain sebagainya. Karena jika salah sedikit, kalian bisa saja disomasi oleh orang lain. 

Karena itu, sarkas semakin sering digunakan orang untuk menyindir beberapa orang, atau beberapa oknum dan kelompok. Sehingga siapa saja bisa merasa tersinggung. Karena objek yang dituju atau dimaksudkan ini ambigu. Bisa menjadi siapa saja. Sehingga sarkas menjadi cara orang untuk menampar orang lain dengan perkataan, tanpa harus ditindak hukum. Ini adalah salah satu cara yang paling banyak digunakan orang zaman sekarang ini untuk menyindir, dan mengomentari. Alhasil banyak sekali orang semakin terang-terangan dalam memberikan pernyataan yang sarkas. Sehingga rasanya sangat tepi jurang.