Salah Satu Hal Yang Paling Menyedihkan Selain Perpisahan Adalah Kejatuhan

Berlatih Jadi Seorang Yang Tidak Gampang Baperan Serta Terbawa Suasana

Kita semua sering sekali dihantui rasa takut. Sering merasa tidak nyaman, dan merasa tidak tenang, karena takut akan kehilangan. Takut akan perpisahan. Semua orang senang dengan pertemuan, tapi mereka melupakan di setiap pertemuan akan ada perpisahan. Dan saat mereka larut dengan pertemuan, mereka akan mulai dihantui dengan rasa takut berpisah. Baik dipisahkan karena waktu, keadaan, karena orang, atau karena dipanggil oleh semesta. Semua perpisahan itu rasanya sakit dan pahit. 

Salah Satu Hal Yang Paling Menyedihkan Selain Perpisahan Adalah Kejatuhan

Sehingga orang-orang sering menghindari kata perpisahan. Orang-orang bisa melakukan apapun, menukarkan dengan apapun agar tidak ada perpisahan. Agar tidak mengalami rasa sedih akan perpisahan. Baik berpisah dengan siapa saja. Berpisah dengan teman, pacar, orang tua, anggota keluar, rekan kerja, dan yang lainnya. Mau apapun alasan perpisahan itu. Tetap rasanya akan sangat tidaklah enak. Sehingga orang akan takut sekali berpisah. Karena saat berpisah akan ada banyak yang berubah. Baik perasaan, kebiasaan, aktivitas, dan semua tidak akan menjadi sama. 

Kita akan beradaptasi dengan hal baru, dengan kebiasaan baru. Dan itu tidaklah mudah. Dan selain perpisahan ada lagi hal yang sangat ditakuti oleh orang. Sangat dihindari oleh orang-orang. Karena itu merupakan salah satu hal yang sangat menyedihkan. Itu adalah kejatuhan. Semua orang akan sangat takut untuk jatuh. Untuk jatuh dari kasur, jatuh dari tempat duduknya, jatuh dari tempat dia berpijak. Atau jatuh dari jabatan. Semua kejatuhan itu akan sangat menjadi mimpi buruk bagi banyak orang. 

Sehingga banyak sekali orang akan mengupayakan segala sesuatu agar dia tidak akan jatuh. Agar dia tidak akan mengalami itu. Banyak orang berusaha dan memanfaatkan apapun caranya agar dia tetap pada tempatnya. Agar dia tidak merasakan rasanya jatuh. Karena saat jatuh, itu bisa mengubah banyak hal. Mulai dari jalan hidupnya, pandangan orang terhadapnya. Mengubah pandangan dan pola pikir kita, dan banyak lagi. Dengan kejatuhan itu bisa membuat kita sangat trauma dan bisa menjadikan kita orang yang berbeda.