Hidup Itu Relatif Tergantung Dari Setiap Orang Ingin Membuat Seperti Apa Hidupnya

Hidup Itu Relatif Tergantung Dari Setiap Orang Ingin Membuat Seperti Apa Hidupnya

Semua orang memiliki kisah hidup dan perjalanan hidup yang berbeda-beda tentunya. Tidak mungkin akan sama semua. Setiap orang memiliki jalan hidup yang berbeda-beda. Setiap orang memiliki cerita yang berbeda. Mulai dari dia lahir sampai dia tumbuh dewasa. Pasti semua orang memiliki cerita sendiri saat dia mulai tumbuh dewasa. Dan semua orang pasti memiliki latar belakang atau lingkungan yang berbeda juga. Sehingga kita tidak bisa menyamakan hidup kita dengan hidup orang lain.

Hidup Itu Relatif Tergantung Dari Setiap Orang Ingin Membuat Seperti Apa Hidupnya

Setiap orang pasti sudah memiliki ceritanya masing-masing. Setiap orang saat diberikan kesempatan untuk menjalani hidup, itu adalah kesempatannya untuk membuat cerita untuk hidupmu, kalian diberikan kesempatan penuh untuk membuat jalan cerita hidupmu sendiri, dan itu akan kalian lakukan dan jalani. Jadi lakukan sebaik mungkin. Jika kalian ingin hidup kalian menarik, lakukan banyak hal, eksplor banyak hal. Pergi ke banyak tempat dan cari tahu ada apa saja disana, apa yang menarik dari semua ini. Itu jika kalian ingin hidup kalian menarik. 

Tapi bagaimana jika kalian ingin hidup kalian itu tertatur. Semua tertata dengan baik. Semua sudah dilakukan sesuai dengan anjuran yang ada, sudah sesuai dengan hirarki nya. Dan orang yang seperti ini berusaha untuk melakukan semua hal dengan baik, dan sesempurna mungkin. Cenderung kaku, karena mereka akan sangat tegas dan berpegang kuat dengan apa visi misinya. Sehingga mereka bisa hidup sukses, tapi memang jalannya pun tidak mudah, tidak semudah itu untuk sampai ke tahap yang luar biasa. 

Ada juga orang yang abstrak, menjalani hidup ya dengan suka-suka dia, dengan aturan dia. Dia ingin melakukan apa, yang dia akan lakukan. Lebih mengikuti arus yang ada, mengikuti kemana angin membawa. Dia tidak menuntut banyak hal.  Dia hanya ingin menikmati hidupnya, dengan apa yang sudah ada didepannya. Sambil melihat keindahan dunia apa lagi yang ada. Jadi mau seperti apa hidup kita, kita sebenarnya yang memegang kendali akan itu. Kita yang menentukan sendiri mau hidup bahagia atau bersedih.