Belajar Ikhlas Dan Sabar Tidak Ada Ruginya Malah Membuatmu Semakin Kuat

Belajar Ikhlas Dan Sabar Tidak Ada Ruginya Malah Membuatmu Semakin Kuat

Ada banyak hal di dunia ini yang bisa kita pelajari. Ada banyak hal di dunia ini yang bisa kita miliki. Tidak ada kata mustahil. Pun kita terlahir dengan tidak memiliki bakat menggambar. Tapi kalau kita ingin, kita mau, dan kita berusaha untuk belajar. Sampai kita rutin ikut kursus, rutin berlatih, rutin menggambar, tidak pernah menyerah, membuka diri untuk bisa menerima semua itu. Kita pasti akan bisa pada akhirnya. Dan bahkan bisa mahir. Kemampuan, talenta, skill, itu semua bisa kita miliki. Walaupun kita tidak memiliki dasarnya, tapi kalau kita mau kita ada niat semua akan bisa terjadi.

Belajar Ikhlas Dan Sabar Tidak Ada Ruginya Malah Membuatmu Semakin Kuat

Dan saat kita bisa, tidak ada ruginya kan bagi kita? Kita tidak dirugikan karena telah belajar hal tersebut. Malah kita bersyukur, kita menambah pengetahuan, skill kita bertambah. Kita semakin bertalenta, dan kita bisa mengembangkannya menjadi banyak hal. Mengembangkannya menjadi sesuatu yang lebih lagi. Dan mungkin dengan itu, kita bisa membagikan kepada orang lain, kita bisa membantu orang lain, sehingga menjadi berkat buat banyak orang. Sehingga kalian pun akan senang. Begitupun dengan ikhlas dan sabar. 

Itu bukan suatu keharusan. Itu bukan suatu kewajiban, bukan sesuatu yang harus kita miliki atau kita perbuat. Itu lebih ke pilihan. Apakah kita akan melakukan itu. Apakah kita mau melakukan itu. Apakah kita sanggup melakukan itu. Jadi setiap orang memiliki pilihan untuk melakukannya atau tidak. Jika dilakukan bagus, tidak dilakukan juga tidak apa-apa. Tapi jika kalian tidak lakukan, ya kalian akan merasakan akan ada banyak masalah, akan merasa semua adalah beban. Merasa hidup tidak adil. 

Tapi jika kita bisa melakukannya, kita bisa sabar dan ikhlas, kita bisa menjadi pribadi yang lebih bijaksana, lebih kuat. Sehingga orang pun akan lebih respek pada kita, lebih segan kepada kita. Dan kita pun akan merasa banyak hal baik yang terjadi. Bahkan kalian akan merasa banyak sekali hal baik di sekitar kalian. Tidak ada ruginya jika kalian menjadi seseorang yang sabar dan ikhlas. Malah adanya kalian diberikan banyak keuntungan dan banyak pembelajaran.