Banyak Orang Yang Memiliki Kecerdasan Dan Kekayaan Tapi Tidak Memiliki Sopan Santun

Janganlah Kalian Mengasihani Orang Yang Apa-Apa Harus Sendiri

Sangat disayangkan saat melihat orang yang sudah memiliki kerjaan yang bagus, memiliki kedudukan yang tinggi, hidupnya sudah mapan, dan semua yang sudah tercukupi tapi tidak memiliki attitude. Tidak memiliki tata krama dan sopan santun. Sangat disayangkan. Ternyata ilmu pengetahuan yang tinggi, memiliki wawasan yang luas tidak menjamin seseorang memiliki sikap yang baik juga. Kepintaran dan kecerdasan seseorang tidak bisa menjadi patokan orang itu baik atau tidak. Kekayaan seseorang tidak bisa dijadikan tolak ukur akan kebaikan seseorang. Karena kebaikan itu tidak bisa diukur dengan semua itu. 

Banyak Orang Yang Memiliki Kecerdasan Dan Kekayaan Tapi Tidak Memiliki Sopan Santun

Masih banyak sekali orang yang memiliki pangkat tinggi, memiliki kekuasaan, memegang kendali, tapi tidak memiliki sopan santun, dan itu tidak hanya kalangan anak muda tapi juga orang tua banyak. Dan itu sangat menyedihkan. Dimana seharusnya orang tua bisa memberikan contoh yang baik. Orang tua bisa memberikan sesuatu yang baik, yang bisa menjadi role model untuk anak-anaknya dan orang sekitarnya. Malah menjadi berbalik arah. Malah menjadi contoh yang buruk dan memberikan trauma bahkan. Itu yang sangat disayangkan. Menyedihkan memang, tapi harus bagaimana lagi. 

Orang sudah memiliki jalannya masing-masing. Tapi bukan berarti sifat buruk kita, kebiasaan buruk kita tetap kita kembangkan, tetap kita harus berubah dan menjadi lebih baik. Tidak lah pernah dibenarkan sifat sombong, sifat arogan dan lain sebagainya. Itu semua itu tidaklah pernah baik dan tidak patut untuk diikuti. Jadi selagi kalian memiliki kesadaran bahwa itu salah, itu tidak benar, ya lakukanlah yang semestinya. Jangan malah ikut melakukan hal yang tidak baik itu. Kalian malah akan semakin tersesat. Dan jauh dari kata baik. 

Mungkin bagi kalian itu biasa, bagi kalian itu tidak masalah. Tapi bisa jadi bagi orang lain itu sudah sangat mengganggu. Sifat kalian sudah sangat meresahkan. Tapi mereka tidak mengatakannya. Ada baiknya saat semakin banyak yang kita ketahui, semakin banyak yang kita pelajari, semakin banyak uang yang kita kumpulkan, semakin banyak impian yang tersampai, harusnya kita semakin rendah hati dan rendah diri. Bukan semakin meninggi.