Banyak Orang Tidak Sadar Dalam Mencari Gadget Bukan Sesuai Kebutuhan Tapi Sekedar Gengsi

Banyak Orang Tidak Sadar Dalam Mencari Gadget Bukan Sesuai Kebutuhan Tapi Sekedar Gengsi

Gadget atau handphone adalah kebutuhan utama di zaman sekarang. Untuk itu semua orang, bahkan rasanya ada yang tidak bisa hidup tanpa handphone. Dimanapun, kapanpun, orang akan membawa handphone untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Dari mulai bangun tidur, sampai kembali ingin tidur. Bahkan ada sebagian orang yang memainkan handphone saat berada di dalam toilet. Ada hal positif ada hal negatif akibat handphone, beberapa hal negatif akibat handphone di zaman sekarang seperti, kecanduan, gampang depresi dan tidak empati pada lingkungan disekitarnya.

Banyak Orang Yang Tidak Sadar Dalam Mencari Gadget Bukan Sesuai Kebutuhan Tapi Hanya Sekedar Gengsi

Ada hal positif ada hal negatif akibat handphone. Beberapa hal negatif akibat handphone di zaman sekarang seperti, kecanduan, gampang depresi dan tidak empati pada lingkungan disekitarnya. Contoh saja saat berbicara dengan orang lain, saat ada orang yang sibuk sambil memainkan handphone tanpa melihat ke arah orang yg sedang berbicara dengannya.Tetapi juga banyak hal positif dari sebuah gadget seperti komunikasi menjadi lebih mudah. Bahkan mudah mendapatkan berita terupdate. Bisa memesan makanan, minuman atau barang dengan aplikasi-aplikasi didalamnya, Berbeda dengan jaman dulu dimana orang hanya bisa melakukan telepon atau sms dengan gadgetnya.

Semakin kesini gadget semakin canggih bahkan sampai disebut dengan sebutan “smartphone” karena kecanggihannya, Tetapi banyak orang juga tidak bisa memaksimalkan kecanggihan gadget tersebut melainkan hanya untuk sebuah gengsi. Setiap gadget dibuat dengan fitu -fitur yang berbeda kenapa begitu? Karena kebutuhan setiap orang juga berbeda- beda, rasanya untuk sekarang masih kurang kesadaran orang akan hal tersebut. Apalagi banyak kaula muda sangat banyak sekali yang memilih gadget bukan sesuai kebutuhan melainkan hanya untuk pamer disaat berkumpul dengan teman-teman sebayanya. 

Lalu bagaimana menyesuaikan kebutuhan kita dalam mencari gadget? Salah satunya bisa dari hobby atau pekerjaan. Contoh kita seseorang yang suka travelling, dan di saat travelling biasanya orang akan sering mengabadikan  momen-momen tertentu. Jadi kita dapat menyimpulkan yg dibutuhkan adalah kamera yg bagus dari sebuah gadget, bisa juga dari sisi pekerjaan yang membutuhkan proyektor untuk presentasi ada gadget yg mendukung untuk presentasi tanpa harus menggunakan laptop dan proyektor.