Banyak Orang Bersikap Baik Karena Ada Maunya Seperti Ada Udang Di Balik Batu

Banyak Orang Bersikap Baik Karena Ada Maunya Seperti Ada Udang Di Balik Batu

Kita sebagai manusia jangan cepat-cepat menilai atau berasumsi seseorang itu baik hanya karena dia melakukan beberapa tindakan atau bersikap baik kepada kita. Hanya karena dia bersikap ramah kepada kita. Jangan mudah percaya seseorang itu baik hanya karena dia murah senyum kepada kita. Atau mendengar cerita dari orang lain bahwa orang tersebut baik. Baik setiap orang itu relatif. Dan baik tiap orang itu memiliki banyak artinya. Ada beberapa orang yang bersikap baik karena memang dia tulus untuk bersikap baik, tapi ada juga yang bersikap baik karena ada maunya, karena ada tujuan tersembunyi dibalik itu semua. 

Banyak Orang Bersikap Baik Karena Ada Maunya Seperti Ada Udang Di Balik Batu

Ada beberapa orang bersikap baik karena terpaksa, ada juga karena bersikap baik adalah sebuah kewajiban. Seperti itu adalah keharusan yang dilakukan setiap orang. Apalagi itu kepada orang baru. Bersikap baik itu seperti dasar dalam bersikap, karena untuk kita bisa mendapat kesan yang baik untuk pertemuan pertama dengan seseorang. Kan kalau dipikir, saat kita bertemu untuk pertama dengan seseorang. Kita tentunya ingin memberikan kesan yang terbaik. Dan begitulah seterusnya. 

Tapi ada kasus dimana orang-orang bersikap baik di awal, untuk memberikan kesan yang baik. Tapi setelah di tengah perjalanan. Mereka melihat bahwa kita memiliki beberapa hal yang bisa menguntungkan mereka. Sehingga sikap baik mereka yang mereka berikan kepada kita akhirnya memiliki tujuan tersendiril. Seperti memanfaatkan kita untuk kepentingan pribadi mereka. Dan tidak sedikit orang yang bersikap seperti itu. Bahkan orang yang tidak kita sangka-sangka dapat melakukan hal tersebut. 

Bahkan kebanyakan orang yang seperti itu. Atau orang yang berkhianat datang dari orang-orang terdekat yang sudah kita anggap keluarga kita sendiri. Bahkan ada sebagian memang datang dari lingkungan keluarga kita sendiri. Sehingga banyak ungkapan yang mengatakan bahwa jangan mudah mempercayai atau bergantung pada orang lain. Jangan terlalu percaya pada orang lain. Meskipun itu adalah orang terdekat kita. Karena orang atau manusia bisa berubah sewaktu-waktu.