Ada Beberapa Alasan Kenapa Orang Memilih Untuk Menikah Di Usia Muda

Pikirkan Perihal Ini Untuk Mematangkan Kamu Yang Mau Mengarah Ke Step Pernikahan

Menikah adalah pilihan dari setiap orang. Ada orang yang ingin menikah muda, ada juga orang yang ingin menikah kalau sudah siap. Dan ada juga orang yang menikah di saat usia sudah matang. Dan semua orang memiliki alasan nya masing-masing untuk menikah. Tidak ada salah orang mau menikah di usia muda atau saat sudah berumur. Karena itu adalah pilihan mereka, hak mereka. Karena pernikahan itu bukanlah hal yang sepele. Butuh kesiapan mental untuk melakukan pernikahan. 

Ada Beberapa Alasan Kenapa Orang Memilih Untuk Menikah Di Usia Muda

Karena pada dasarnya orang ingin memiliki atau menikah sekali seumur hidup. Sehingga mereka akan berusaha dan berupaya untuk mendapatkan pasangan yang tepat, dan mapan. Mungkin ada beberapa orang yang masih setuju dan tidak setuju akan pernikahan di usia muda. Tapi ada beberapa orang merasa oke-oke saja jika menikah di usia muda. Banyak orang yang mengatakan bahwa kalau menikah di usia muda, besar kemungkinan terjadi slek antar pasangan. Karena di usia muda, emosi orang itu masih belum stabil. Sehingga akan mudah terjadi perdebatan, dan besar kemungkinan terjadi perceraian. 

Memang ada kejadian seperti itu, karena orang terlalu gegabah menikah muda, dan akhirnya hubungan pernikahan mereka hanya berjalan tidak lama, lalu bercerai. Tapi tidak semua juga begitu. Ada juga yang langgeng-langgeng aja sampai tua. Ada beberapa alasan orang memutuskan untuk menikah di usia muda. Salah satunya, karena mereka berpikir ya mau apalagi. Misalnya sudah selesai sekolah, sudah selesai kuliah, dan mereka pikir ya mau tunggu apa lagi. Menikah sajalah. Ada juga karena memang mereka ingin. 

Contohnya, mereka merasa daripada pacaran lama, dan malah berbuat dosa, maka sebaiknya segera dihalalkan dengan cara menikah. Sehingga tidak melakukan dosa. Dan ada juga yang memilih untuk menikah muda, karena mereka ingin memiliki anak, karena jika menikah muda, gap umur antara anak dan orang tua tidak terlalu jauh. Sehingga orang tua bisa mengikuti perkembangan si anak sampai dia dewasa. Dan saat dia dewasa, orang tua tidak terlalu tua untuk itu.